Hidup itu Pilihan

Hidup untuk memilih, dan bertanggung jawab terhadap pilihan tersebut, jangan jadi orang yang sombong karena kita tak punya apa-apa yang bisa kita sombongkan...... Semua yang kita miliki, baik harta, jabatan, semua itu sementara.....
Masih ada kehidupan setelah mati... ingatlah itu...!!!!


Minggu, 01 Januari 2012

Harga Durian Melonjak


Harga Durian Melonjak
Minggu, 1 Januari 2012
JOGOROGO - (1/1)Bertepatan dengan tahun baru 2012 dan berkurangnya persediaan durian, karena stok pemasok mulai menipis, maka demi memanfaatkan peluang tersebut banyak para pedagang dengan seenaknya sendiri menjual buah durian ini dengan harga yang semakin melonjak, bisa dibayangkan jika beberapa minggu lalu harga termurah hanya sekitar Rp. 8.000,- per buah. Sekarang dijual mencapai Rp. 15.000 per buahnya.
Buah durian memang merupakan buah yang termasuk kategori mahal karena harga yang terbilang tinggi dengan isi yang tak seberapa dengan tampilan yang menyeramkan karena duri-duri yang tajam di kulitnya, akan tetapi masyarakat dari mulai lapisan bawah hingga atas sangat antusias untuk ikut menikmati buah yang  begitu manis ini, selain itu buah durian juga tergolong sulit untuk didapat setiap harinya, selain karena musiman tetapi juga hanya tumbuh subur didaerah pegunungan, dua faktor ini lah yang membuat buah durian bisa dikategorikan sebagai buah yang istimewa.

“Setiap terjadi panen raya atau musim panen buah durian serta rambutan, dua buah ini seakan jadi solusi bagi mereka masyarakat pegunungan untuk dapat membantu finansial keuangan keluarga, bagaimana tidak? jika seperti musim-musim sekarang ini durian memiliki daya tarik tersendiri, selain manis juga mudah dicari serta pasti harganyapun terbilang lebih ekonomis jika dibanding hari-hari biasa, apalagi banyak pedagang yang rela berjualan di pinggir jalan raya untuk menjual buah yang manis tersebut”, ujar Warti salah satu pedagang buah durian. 
“Walaupun musim penghujan menjadi kendala tapi saya dan para pedagang yang lain tidak akan pernah menyerah untuk menjualkan buah ini, dan peminatnya pun selalu ada, mereka bahkan rela hujan-hujanan untuk mendapatkan buah yang kulitnya berduri ini”, sambung Warti. 
“Akhir-akhir ini harga buah durian memang berangsur naik hal ini disebabkan karena stok dari pemasok turun, tidak sebanyak minggu-minggu yang lalu, tetapi konsumen pun justru semakin meningkat, inilah yang membuat pemasaran durian meningkat di pasaran, sehingga kami tetap harus mengikuti harga pasar, jika minggu-minggu yang lalu konsumen masih dapat menjumpai harga buah durian sekitar Rp. 8.000,- sekarang menjadi Rp. 15.000,- per bijinya”, Lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SpongeBob SquarePants